Berikut ini cara untuk menjadi orang yang disiplin:
Mulailah mengatur waktu agar lebih efisien dengan menentukan prioritas. Tugas-tugas yang kamu anggap penting harus selalu berada diurutan teratas dalam jadwal.
Jangan membiasakan menunda tugas/pekerjaan, karena akan membuat tugas kamu semakin menumpuk. Semakin banyak tugas yang di tunda, maka akan berakibat pada waktumu yang menjadi tidak efektif.
Maksudnya adalah mengatakan “tidak” dan menolak tugas yang tidak dapat kita lakukan. Jika memang kita tidak mampu untuk menyelesaikannya jangan pernah memaksakan diri.
Belajar menghindari kesempurnaan akan membantu kamu dalam membagi waktu. Mencari kesempurnaan terutama untuk hal-hal sepele dan tidak penting akan sangat membuang waktu kamu.
Mulai membuat rencana cadangan akan sangat membantu kamu saat rencana-rencana utama kamu tidak tercapai, sehingga akan membuat waktu kamu lebih efisien.

0 komentar:
Posting Komentar